Belajar Warna...

19/07/2010 12:59

Pelangi..pelangi..alangkah indahmu..

Merah kuning hijau dilangit yang biru...

Itulah dua bait syair tentang pelangi, yang mengingatkan ketika saya kecil...sering sekali mendengarnya. dari sana pula saya bisa tahu bahwa ada warna merah..kuning..dan hijau...serta biru...(padahal lebih banyak lagi warnanya...namanya juga anak kecil..gapapa...).

Begitupun dengan kaka dan dede...semenjak dini saya sudah mengenalkan tentang warna.  Saya selalu bertanya benda-benda di sekitar itu warnanya apa...?, jadi mereka bisa mengenal warna..kadang suka salah nebak sih tp its ok...kita beritahu warna yang benar agar dia semakin ingat.

Nah..pada suatu sore, ada tukang mainan yang lewat depan rumah. Kaka minta dibelikan mainan mobil-mobilan, eh ternyata yang dibeli kaka itu bola-bola kecil(ukurannya kira-kira seperti bijikacang hijau)  berwarna warni."Mi, kata abangnya bola kecilnya kalau direndam air bisa jadi besar...".Oooo..gitu yah...kata saya.

"Ya sudah..kita ambil air yuk...!" Dengan semangatnya kaka dan dede ambil tempat masing-masing dan mengisinya dengan air. kemudian airnya dimasukkan bola-bola kecil tadi. keesokkan harinya bolanya sudah sebesar kelereng.Mereka langsung teriak.."Ummi..bolanya jadi gede" kata saya,"kok bisa gede ya?"( pura-pura tidak tahu) "Kan direndan air mi jadi gede deh" kata kaka. Uuh...pintarnya anak ummi, setelah itu mereka langsung ambil bolanya satu-satu sambil bilang"Mi..ini bola merah ya ?" sampai warna bolanya habis, sayapun jawab satu persatu..ya kalau benar..kalau salah ya beritahu...

Sampai sekarang bolanya masih disimpan oleh mereka...ya..hitung-hitung belajar sambil main.

Walaupun..saya masih berpikir, tuh bola mengandung zat kimia berbahaya ga ya?..hehehehe...saya juga ga tau apa yang terkandung didalamnya..diliat-liat sih seperti jelly...tp boleh dimakan apa ga ya..??!!?!(Bingung.Mode On)...................

Yaaa...abis main kudu cuci tangan kali...! Biar ga termakan....:D

Search site