Ulat Kaki Seribu...

11/07/2010 13:39

Pagi ini kami bertiga(ummi,kaka,dan dede) jalan-jalan keliling perumahan...setelah keliling ternyata lapar juga ya....!!!

 

Akhirnya kami mampir ke tempat makan biasa kami beli. Pas makan...ummi...dengan nada setengah teriak, kaka menunjuk kakinya. Saya pikir kaki kaka sakit, eh dede ikutan teriak juga..sambil menunjuk kaki kaka. "Ada apa sih...?" kata saya kebingungan.. itu ada yang jalan-jalan dekat kaki kaka, kata kaka. ketika saya lihat ternyata ada ulat kaki seribu...oooo....saya bilang itu namanya ulat kaki seribu. karna kakinya banyak, makanya nama ulat kaki seribu...hihihihi..dasar anak-anak..diinjaklah ulat kaki seribu itu oleh kaka. Takut gigit orang katanya, eh..mereka malah tambah bingung..kenapa kaki seribunya ketika diinjak malah jadi melingkar, kata saya itu cara kaki seribu mempertahankan dirinya agar tetap bisa hidup....Setiap kaki seribu diinjak maka melingkar, pas selang waktu beberapa detik kaki seribunya lurus kembali karna akan melanjutkan perjalanan..Nah, ketika itulah kaka langsung menginjak kaki seribunya sampai mati deh...uuuuuh..kasihan sekali tuh kaki seribu...akhirnya harus mati juga.

 

Yah...mungkin sudah qodar Alloh bahwa kaki seribunya harus mati diinjak kaka...dan secara ga sengaja saya  ajarkan kaka tentang hewan dan cara mempertahankan hidupnya. main sambil belajar boleh juga ya...

 

Search site