Ayam jadi bebek...

11/07/2010 14:07

Rumah kami memiliki halaman yang cukup luas dan terbuka...karna itulah sering ada ayam, kucing, kambing, sampai tikuspun ada masuk ke dalam halaman rumah. Jadi kebun binatang dong....!!! Nah..giliran ayam nih yang masuk, dede langsung teriak..."ummi ada bebek"...Saya bilang..bebek...????!!! mana..? ketika saya lihat ternyata itu adalah ayam, saya langsung tertawa lebar dan dede hanya bengong melihat umminya..

 

De...itu namanya ayam bukan bebek..kata dede, bebek mi...!!! iiih...dede nih, ga percaya banget sih kalau itu ayam bukan bebek. ooo...saya baru ingat, kemarin-kemarin saya mengajarkan kata 'bebek'..saya bilang..bebek...dede mengikuti..pek...pek...saya ulangi lagi..tetap saja dede bilang pek-pek..ya sudahlah...besok-besok saya ajarkan lagi. Karena ada kejadian di atas..ayam masuk ke halaman rumah, dede bisa menyebutkan kata bebek..tapi saya bingung juga kenapa ayam dia sebut bebek yaaa....mungkin karena mirip ya...

 

Alhamdulillah sudah dapat ilmu baru...bisa ngomong 'bebek' dengan jelas, saya sudah senang. Memang dede agak lambat dalam berbicara, lain dengan kaka ketika seumur dede sudah bisa bercerita dengan lancar dan jelas kata perkatanya. Yaa...tiap anak berbeda dalam tahap perkembangannya. Ada yang cepat dan ada juga yang lambat. Insya Alloh..saya optimis..dede pasti bisa lancar berbicara dengan jelas.

Search site