Ikan bernafas dengan insang

20/07/2010 20:20

Ada aja yang dilakukan anak-anak...:D...mau marah tapi mereka ga tau..di kasih tau tetap aja ga mudeng..!!

Gini loh ceritanya....

Sepulang dari sekolah kaka dan dede diajak main oleh teman-temannya, kebetulan salah satu temannya membawa ikan...

Saya lihat tuh ikan masih ada didalam toples berisi air..tapi tau ga apa yang mereka lakukan?...ikannya diambil dari air terus dibejek-bejek.Subhanalloh..

Alhasil ikannya megap-megap ga bisa nafas...saya bilang, "taruh lagi ikannya kedalam air". Kata mereka, "Iyaaa..". Eh..kaka teriak,"MI..ikannya pura-pura mati katanya".Walah...pas saya lihat tuh ikan udah mengapung tidak bergerak...

Ya Alloh..ikannya mati..kata saya. Mana ada ikan pura-pura mati...hehehehe..ada-ada aja ya...dasar anak kecil...!!!

eh..coba ganti airnya..kata mereka. Saya pastikan kalau ikannya tuh udah mati.Ooo..gitu ya..kata mereka, ya udah kita kubur aja...

Ada lagi nih yang aneh...:((( memang saya pernah mengubur kucing mati, mereka semua pernah melihatnya...ya..ikut-ikut deh...ada ikan mati di kubur juga. Ternyata mereka meniru saya. Benar jika dikatakan anak akan selalu meniru tingkah laku orang tuanya. Maka berhati-hatilah..:<

Belajarlah untuk bertingkah baik..janji loh...:)))

Setelah teman-temannya pulang, saya tanya kaka, "ka, ikannya kenapa mati?", "abis airnya ga ada", terus saya bilang ikan itu bernafas dengan insang jadi harus hidup di air. kalau di darat, ikan ga bisa nafas dan mati. lain dengan manusia yang bernafas dengan paru-paru..jadi hidupnya di darat. "kalo harimau hidup didarat ya Mi...?" Ya, maka nafasnya dengan paru-paru...

"Jadi ikan nafasnya dengan insang ya?" kata kaka memperjelas,saya jawab,...betul..betul..betul...(UpinIpin.Mode On).

 

Search site